Minggu, 30 Mei 2010

Affiliasi Marketing; Jantung Industri Internet

Pemasaran Afiliasi adalah satu pemasaran berbasis Internet yang mana suatu bisnis memperoleh keuantungan dari satu atau lebih banyak afiliasi untuk masing-masing pengunjung atau pelanggan yang disempurnakan oleh usaha-usaha pemasaran afiliasi itu.

Jantung industri Affiliate Marketing mempunyai empat pemain inti diantaranya: Merchant, Network, Publisher dan Consumer. Pasar sudah cukup tumbuh di dalam kompleksitas untuk menjamin suatu strata yang sekunder dari pemain-pemain, termasuk Affiliate Management Agencies, Super-Affiliates dan Specialized Third Parties penjual-penjual.

Pemasaran afiliasi tumpang-tindih dengan cara-cara pemasaran Internet yang lain sampai taraf tertentu, karena afiliasi sering kali menggunakan metoda-metoda iklan reguler. Metoda-metoda itu memasukkan di dalamnya optimisasi mesin pencari organik, pemasaran mesin pencari berbayar, pemasaran e-mail, dan memajangkan beberapa iklan panjang. Sebaliknya, afiliasi kadang-kadang menggunakan lebih sedikit teknik-teknik kaum ortodox, seperti menerbitkan tinjauan ulang dari produk-produk atau jasa yang ditawarkan oleh seorang mitra.

Affiliasi marketing menggunakan satu situs web untuk memandu lalu lintas kepada yang lainnya dengan suatu form pemasaran online, yang sering dilewatkan oleh advertisers. Sementara mesin pencari, e-mail, dan sindikasi situs web menangkap sebagian besar perhatian pengecer online, pemasaran afiliasi membawa suatu profil banyak lebih rendah. Meski demikian, afiliasi melanjutkan untuk memainkan suatu peran yang penting di dalam pemasaran e-retailers strategi pemasaran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar