Minggu, 30 Mei 2010

Gaoptout - Add On Anti Analytics Mulai Kerja

Memasuki hari ke-3 ketika memasang Google Analylics aku senyum-senyum sendiri. Seminggu usia Blog-ku tampaknya masih segitu aja pengunjungnya. Tidak lebih dari 9 kunjungan. Itupun cuman dari lokal aja.. Sebagian besar mungkin cuman dari klik-ku sendiri. Lihat statistik di gambar pada hari kedua. Dari nol kunjungan mendadak melompat segitu drastisnya. Pikirku; mana mungkin ada orang semilitan itu bolak-balik tiap halaman blog. Kecuali; crawler mbah Google. Ah... nggak mungkinlah mbah Google, lawong di site:newbienulis.blogspot.com baru ke indeks 7 halaman aja. Padahal... hehehe.. emang masih 10 artikel aja.


Ketika menemukan sebuah artikel yang memuat Add-on anti analytics (mboh pener po ora), aku coba pasangkan. Eh ternyata, biang yang obok-obok blog-ku jadi ketahuan.Siapa dia? eng ing eng nyatanya Gue sendiri. Jadi ternyata klo add on ini nggak dipasang jejak kita ketika ngeblog di situs kita sendiri juga ikutan di direkam.

Nah, lihat temen temen, di statistik atas tuh pada hari ke-empat info pengunjung unik jadi lebih jujur. Mereka bener-bener unik.

Kliatannya klo emang gak ada masalah nih Add-On bisa segera dicabut statusnya dari Beta RC menjadi edisi Rilis resmi. Dengan ini pula kayaknya bisa sedikit meredam protes perusahaan-perusahaan eropa yang mencak-mencak karena privasinya meresa terganggu oleh si-Mbah Google.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar