Rabu, 26 Mei 2010

Google TV: Kolaborasi Google – Sonny Wujudkan Mimpi Netter

Google dan Sonny telah membuat gebrakan baru. Hal ini mengulangi keterkejuatan dunia dengan kemunculan televisi pada tahun 1928. Kira-kira hampir satu abad yang lalu. Waktu itu orang-orang tua berfikir bahwa mereka akan tinggal disebuah kotak, seperti halnya ikan yang tinggal disebuah aquarium. Akankah begitu kecil dunia ini?

Seorang sarjana jurnalistik asal Kanada, Marshall McLuhan berkata, "media adalah pesan". Dengan kehadiran televisi akan menyebabkan perubahan pandangan orang terhadap dunia dengan memperluas cakrawala mereka secara visual.

Setelah menginstal Android pada ponsel mereka, kini Sonny Ericson semakin erat saja dengan raksasa search engine Google. Debutan baru mereka dengan meluncurkan produk TV Digital berbasis Android akan betul – betul mencetak sebuah sejarah baru dibidang penyiaran. TV Google dengan Hardware dari soni ini bias jadi menjadi ancaman bagi televisi-televisi sekarang ini karena dia dilengkapi oleh berbagai fitur khas Android.

Fitur – fitur Android yang jumlahnya ribuan ini akan begitu menarik bagi anda karena anda bisa melakukan berbagai hal seperti ketika anda berselancar di dunia maya. Anda tidak hanya akan menikmati beragam chanel berita saja, namun anda bisa melakukan browsing, pencarian, mendengarkan musik, chating. Ngegame, dll hanya dengan menyentuh remote control tv anda. Menarik bukan?

Layaknya pepatah apabila ada dua gajah sedang bermain maka semutpun akan terimbas olehnya. Google dan Sonny adalah dua raksasa teknologi. Kini mereka sedang bergabung untuk sebuah tindakan revolusioner. Tentu saja kita yang selama ini hanya menjadi penikmat saja cepat atau lambat akan terkena imbasnya. Begitu pula dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar