Sabtu, 22 Mei 2010

Google Wonder Wheel

Salam Semuanya,

Ane maw nerusin tulisan ane tentang perkenalan dengan Mbah Google. Seiring dengan perjalanan waktu Mbah Google tambah aja kreatif. Di SERP-nya (Search Engine Result Page) kini ada tampilan yang namanya Wonder Wheel. Letaknya ada di kolom sebelah kiri SERP. 

Ane coba nyari sesuatu, "pemasaran cupang" trus muncul deh hasil pencarian standar. Nah ternyata di kolom sebelah kiri ada dua pilihan view. mode standar dan wonder wheel. Ane lalu coba yang wonder wheel ternyata wuih; tamilanya mirip dengan kurva himpunan. Sebuah kata pencarian didalam lingkaran besar dan beberapa referensi yang relefan yang ditampilkan dalam percabangan.Sedangkan web yang relefan terletak disebelah kanannya.


Wonder Pilihan Tampilan Wonder Wheel ada di sebelah kiri

Ketik di Search Kolom maka akan ada pilihan Referensi Kata

Teman-teman, kira-kira tampilannya seperti di Gambar atas. Lalu dari sini ane jadi berfikir. Wah klo gini nggak akan ada habisnya dong klo mau sekedar nyari ide tulisan saja. Hem..... mungkin temen-temen mikir gitu juga yah..?






Tidak ada komentar:

Posting Komentar