Senin, 31 Mei 2010

Menikmati Backlink Hasil Komentar

Meneruskan tulisan saya tentang Add-On anti Analytics GAOPTOUT milik Google. Di tulisan tersebut aku jelaskan bahwa pengunjung yang tampil di dasboard analytics betul-betul unik. Aku katakan demikian karena alat itu emang tidak mencatat jejak browsingku untuk di dashboard analytics. Trus masak iya sih? Google begitu saja melepaskan pelanggannya? Nah yang ini aku tidak tau.

Pada tampilan tanggal 29 Mei tampak bahwa blog-ku ini telah dikunjungi oleh pembaca yang berasal dari 5 negara. Seperti yang tampak di dalam gambar. Ada dari Indonesia, Amerika, Negari Kiwi, Inggris dan satu lagi nggak jelas asal usulnya. Mungkin yang nggak jelas itu mesin yang mengindeks. wallahu'alam.



Setelah tau bahwa naruh link di blog lain bisa mengatarkan pengunjung untuk sambang di blog kita aku lantas mencobanya. Hi..hi..hi... trus hasilnya bisa kliatan tuh. Nggak cuman dari Lingkup nasional saja yang mampir but dari Inggris juga mampir. Moga aja yang mampir itu David Bekam yang lagi pulang kampung. Wualah.... glodak!

Kira-kira gimana ya respon temen-temen dari Amrik dan Inggris itu klo tau nih blog dalam bahasa Indonesia. Ya... moga aja mereka jadi ingin blajar bahasa Indonesia. Sebagai pribadi mohon maaf ya bagi temen-temen luar negri yang udah mampir dan tidak puas baca blog-ku.

Lanjut... waktu itu ketika naruh link situs ku aku lebih milih wordpress. Ku ketik aja site:wordpress.com di search-nya mbah Google. Wah, akhirnya muncul sederetan blog dengan berbagai bahasa manusia. Blog dengan bahasa yang ku pahami hingga yang tidak kupahami.

Setelah muncul list blog itu aku pilih yang di halaman kedua. Khan biasanya yang muncul di atas itu masih baru, sehingga ada kemungkinan komentarku nantinya di respon. Sip deh.... gitu dulu ya.. besok disambung lagi. Ce Ya tumoro!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar