Sabtu, 22 Mei 2010

Tulisan Pertamaku Tentang Google

Salam Semuanya,

Newbie ingin mencoba nulis untuk pertama kalinya. Kali ini newbie ingin menulis tentang Suhu Google, yang sering sama teman-teman cukup dipanggi Mbah Google. Kenapa dipanggil Mbah? Mungkin karena dia lebih tau info-info ato crita-crita secara lebih lengkap drpd kita. Ane jg gak trlalu paham knapa tmn2 bilang gitu, skedar mreka-reka aja.

Nah kali ini ane terkesan pada satu pemahaman Google, bahwa Dia akan melayani Cucu-cucunya sesuai dengan seleranya masing-masing masing. Sebagai seorang Newbie, awalnya ane cuman tau wajah "polosnya" mbah google. Simple! Tampilan putih, huruf warna-warni, tulisan warna biru dan sedikit aksesoris. Persis seperti tampilan mbah-mbah yang udah bau tanah.

Namun Dengan tampilan sperti itu kayaknya mbah Google masih menyimpan misterinya. Ketika ditanya: ini, itu, apa dlsg, dia baru meluncurkan sedikit jurusnya. Nah.... Apa yang terjadi dia menampilkan informasi-informasi yang relefan di halaman pencarian.

SERP. Begitulah istilah yang dipakai untuk menyebut halaman ini. Search Engine Result Page. Halaman inilah yang identik dengan Nama Besar Mbah Google. Bukannya dia Sok TW namun karena memang dia serba tau.

Newbie akhirnya menjadi penasaran. Muncul lagi keinginan untuk tahu jurus-jurus yang dimiliki oleh Mbah Google. Nah ternyata Si Simbah Nih masih punya banyak Jurus yang disembunyikan, Wah............ Akhirnya aku jadi lebih penasaran dan ingin tau lebih banyak tentang Simbah GoooooooooGleeeeeeeeeee!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar