Selasa, 01 Juni 2010

PeDeKaTe ke Blog Populer

Salam semuanya,
Kemaren aku nulis tentang komentar persahabatan. cieeeeeee...... :0. Ya.. yang namanya sahabat tuh klo udah dikunjungin baiknya ya trus bales ngunjungi. Jadi Mas Wordpress.com tuh emang mikirnya udah seperti adatnya orang Jawa. Kolom komenter diberi form khusus untuk naruh link website, biar bogger itu gak susah untuk bales balik kunjungan.

Awalnya aku cuman pake jurus cari site yang bermesin wordpress aja. Biasa, seperti kebiasaan manfaatin Mbah Google. Mis and Bro gitu juga khan? waktu itu sampe ke halaman SERP yang ke 4 klo tidak salah. Jadi emang banyak yang ku beri komentar. Yah... emangsih banyak silaturahim tuh selain banyak pahala juga banyak rizki. Nah prinsip itu coba kuterapkan.

Suatu ketika, muncul sesuatu di benak saya: cling! Apakah itu? Ya...botul sekali... kata pepatah eh.. tetangga saya: "Klo ingin kaya berkawanlah dengan Orang kaya. Klo ingin soleh maka bergabunglah dengan orang sholeh. Klo ingin terkenal ya..bergabunglah dengan orang terkenal." Sip...!!! ini yang Gue cari. Blog ku ingin terkenal maka ku akan nimbrung dengan orang-orang terkenal. Nimbrung dengan blog-blog terkenal.

Ide yang cling ini kemudian membawaku untuk mencoba memberi komentar ke blog yang terkenal. Seperti halnya di Indonesia, biasanya seorang Tokoh atau Kyai terkenal pasti banyak tamunya. Tamu itu tidak hanya dari masyarakat lokal namun juga interlokal.

Harapan saya dengan silaturahim ke blog yang populer nanti juga bisa menjadi populer juga. Amin. Siapa tau Mbah Google juga kesana dan mberi pandangan pertamanya. Amin. Mudah - mudahan para blogger mania juga mengunjungi saya. Amin.

1 komentar: